Saturday 26 July 2014

Tahun Ajaran Galau

Kayaknya udah lama aku nggak curhat di blog ini. Beberapa posting terakhir yang aku tulis kebanyakan berisi motivasi atau komentarku tentang sesuatu. Mungkin ada yang berpikir kalo akhirnya aku nggak galau lagi. Atau ada yang berpikir kalo aku malu curhat di blog ini. Semua itu SALAH! Aku kadang-kadang masih suka galau dan aku sama sekali nggak malu buat curhat lewat blog (bukan berarti aku gak punya malu). Maka dari itu, aku akan memulai sesi curhat.

Seperti yang kalian tahu (atau tidak), aku baru aja memulai tahun ajaran baru. Tahun ajaran baru berarti kelas baru. Kelas baru berarti temen-temen baru. Lumayan seneng sih, soalnya anak-anak di kelasku kelihatannya cukup seru dan yang pasti bukan sarang anak "freak" (muahaha). Tapi tetep sedih juga, habisnya aku nggak sekelas lagi sama temen-temen gilaku. Akibatnya, kalo istirahat pasti pergi ke kelas lain. Jalan sama anak kelas lain. Hal ini udah jadi semacam siklus tahunan. Tiap kali naik kelas, pasti aku gak sekelas sama temen deketku. Aku selalu dipaksa untuk keluar dari zona nyaman. Harus cari temen baru, males dan nyusahin banget. Ini salah satu alasan galauku, galau cari temen baru.

Hal lain yang bikin galau adalah kenyataan bahwa aku jomblo. Sebenernya aku bahagia sih jadi jomblo, tapi yang bikin sedih dan kepikiran adalah hampir semua temen deketku udah punya pacar (hiks). Bisa dibayangin, orang yang biasanya nemenin aku waktu istirahat, satu persatu hilang dibawa pacarnya. Aku bahagia mereka dapet pacar, cuma satu yang ada di pikiranku, TERUS AKU SAMA SIAPA? Kadang-kadang aku ngerasa agak forever alone gitu, mendambakan seorang pacar (ciye). Tapi di sisi lain, aku males pacaran juga. Hari-hari ku pun diwarnai dengan kegalauan 'gak-pingin-jomblo-tapi-gak-mau-pacaran'.

Aku cuma bisa berharap bisa segera keluar dari jeratan galau ini. Habisnya sekarang aku udah kelas 12, udah memasuki masa awal stress berkepanjangan akibat ujian. Udah cukup stress gara-gara pelajaran, gak perlu ditambah galau-galauan lagi. Semoga aku bisa menemukan teman baru yang sama-sama jomblo :D

Sekian dulu curhatku kali ini. Ini galauku, mana galaumu? ;)

1 comment:

  1. Hmm.. gini loh ribka.. kamu sebagai remaja yang jomblo harusnya bangga dong... karena menurutku ya, masa-masa sma/remaja merupakan masa" yang paling indah... ya memang sih, klo dilihat awalnya pacaran itu indah banget.. tapi, sebenarnya pacaran itu lebih banyak negatifnya daripada positifnya..

    lha kok bisa?? coba bayangin, kamu sekarang sedang berpacaran sama seorang cowo (ya eyalah)... tiap hari kamu terus"an ketemu sm pacar, makan bareng pacar, jalan" juga bareng pacar (ya klo brng cwo lain dikira selingkuh x_x), belajar juga bareng pacar, bobo juga...(eh...) masa kamu gk bosan melakukan segala aktivitas kmu dengan pacar? masa mudamu akan terbuang dengan sia" vroh... dan lagian, klo kamu disakitin sm pacar kmu gmna?? masa kmu mau menghabiskan masa muda dengan bersedih, dengan menggalau (mungkin sambil meraung" dalam kamar)?? ya nggaklah... hidup itu harus bahagia brow... jgn bersedih...

    nah, oleh karena itu, aku sih cuma mau kasih saran aja utk kamu sebagai seorang jomblo...
    kalau kmu jomblo, jadikan jomblo itu sebagai jomblo yang berprinsip... mksdnya, kamu harus punya prinsip dalam hidup kamu, tetapkan target untuk mencapai cita" kamu... trus perluas pertemanan, krn teman tidak akan menyakiti kamu dan toh, tmn" bukan hanya yang berpacaran saja kan? kamu bisa nyari tmn" yang jomblo kok.. contoh aja ibu kantin (eh...)

    jadi saranku sih itu, tidak usah galau... toh sambil bersabar menunggu datangnya seorang pangeran tampan berkuda putih memakai pakaian putih dan jubah putih (sori lebay....), kamu bsa saja konsentrasi belajar, kembangkan bakat" kamu... dan tentu saja jgn lupa, EVALUASI DIRI... toh, klo kmu bisa bersabar, maka kamu akan mendapatkan seorang pangeran tampan berkuda putih memakai pakaian putih jubah putih yang aku maksudkan tadi...

    sori ya klo aku sotoy... tapi ini bdk pengalaman ku sendiri... o, ya aku jg anak XIIA5...

    semangat yah...! :D

    ReplyDelete