Saturday 11 April 2015

Baper


Apa itu baper?
Baper adalah kepanjangan dari "bawa perasaan". Ini adalah kata yang cukup populer akhir-akhir ini. Penggunaannya hampir sama dengan kata 'galau'. Jadi bisa dibilang 'baper' adalah istilah yang lebih gaul dari 'galau'.

Baper didefinisikan sebagai suatu keadaan di mana seseorang secara tidak sengaja melibatkan perasaannya untuk suatu hal yang seharusnya tidak perlu menggunakan perasaan. Misalnya, mantanmu tiba-tiba nge-like foto kamu di Instagram, terus kamu mikir kalo dia ngasih sinyal balikan. Itu namanya baper. Emang kalo udah mantan nggak boleh sekedar nge-like foto? Toh dia juga nge-like puluhan foto cewek lainnya.

Seperti yang kalian tau, tanggal 13-15 April 2015, murid-murid kelas 12 SMA (termasuk aku hiks) bakal menghadapi UN. Tapi, bukannya tegang karena ujian, kita malah sibuk baper-baperan. Semua sosmed, mulai dari Instagram, Path, BBM, Line, penuh dengan foto-foto kenangan waktu SMA dengan caption-caption galau.

Mau gak mau, aku ketularan baper juga dong. Jadi nyadar kalo bentar lagi udah lulus SMA. Harus mengalami perpisahan lagi. Sedih banget. Tambah sedih lagi kalo inget habis ini kuliah, memasuki dunia yang lebih dewasa. Nggak ada lagi namanya pake seragam, kena BPS kalo ngelanggar peraturan sekolah, ngegosipin guru, dan masih banyak lagi. Rasanya pingin ga lulus SMA aja.

But life must go on. Kita ga bisa menghentikan waktu walaupun pingin. Siapa sih yang pingin jadi orang dewasa? Semua orang yang udah tau susahnya jadi orang dewasa pasti pinginnya jadi anak kecil aja, yang ga punya beban. Tapi, mau nggak mau kita harus melalui tahap ini. Itulah hidup. So, are you ready to be an adult? Ato masih pingin baper? :')





No comments:

Post a Comment